Perbedaan 2 Malam Pertama

2 Perbedaan Malam Pertama:

1. Malam Pertama Pernikahan.
Ketika siang hari kita diantar dengan kendaraan yang serba mewah, lalu duduk dipelaminan bersama saudara dan rekan-rekan terdekat kita. saat itu akan ada perayaan yang menggiurkan mata, telinga,dan hati untuk selalu mengenang moment yang membuyarkan hati. hingga malam pertama tiba kita ditemani oleh sang pujaan hati, larut dalam alunan suasana yang menggairahkan. pujian-pujian serta alunan syair yang keluar dari bibir merah nan mungil pun mulai terdengar. ya!! inilah kesan malam pertama setelah pernikahan.

2. Malam Pertama Dialam Kubur.
Tiba saatnya saat sang malaikat maut datang menghampiri, rasa sakit dalam tubuh seolah membutakan mata kita dari hausnya mencari cerita duniawi. kulit seperti diiris sedikit demi sedikit hingga akhirnya nyawa pun melayang. lain halnya dengan orang yang bertaqwa, ia akan menerima manisnya kematian karena segala amalnya terkumpul untuk menyelamatkannya. kita dimandikan, dikafani, diantar dengan kendaraan yang sangat mengerikan (keranda), hingga menuju liang peristirahatan. takan ada teman yang setia menemani kita di alam sana, sendirian, gelap gulita dan akhirnya datanglah sang malaikat yang siap memberikan sejuta pertanyaan yang akan terus-menerus menggembur kita. celakalah bagi mereka yang meninggal dalam keadaan tidak mengingat Allah. contoh meninggal kaget saat tidur atau saat kecelakaan. jika seseorang yang meninggal karena kehendak Allah, rohnya hanya akan keluar dari kepala saja, lain halnya dengan orang yang meninggal karena kecelakaan dll. sang roh akan keluar dari segala arah dan akan berpencar menjadi ratusan bagian.
Kembali ke alam kubur, ketika sang malaikat terus menerus memberikan sejuta pertanyaan dan jika jasad/roh tersebut tidak dapat menjawabnya maka timbullah petir/pecut dari api neraka di dalam kuburan tersebut yang terus menerus menghantam jasadnya ratusan kali per detik. sang roh yang hanya sebesar lebah tersebut akan merasa takut dan  dia akan masuk lagi melalui lubang hidung sang jasad, hingga bergeraklah jasad tersebut dan dapat merasakan betapa dahsyatnya siksa di alam kubur itu. jasad akan terbelah dua, berdarah, kembali utuh dan begitu seterusnya.
lain halnya dengan orang yang bertaqwa, ia hanya akan merasakan tidur seperti satu hari saja, tubuhnya utuh, dan mukanya akan bersih putih berseri-seri. dia adalah orang yang selalu membaca dan mengamalkan Al-Qur'an setiap hari di setiap waktu. subhanallah, maha agung kebesaran-Mu Ya Rabb.
Apakah anda yakin bahwasannya anda akan masuk syurga? belum tentu! karena syurga hanya diberikan bagi orang-orang yang selalu mencari ridho-Nya. kita melaksanakan shalat, jakat, dan ibadah lainnya semata-mata bukan untuk mengharapkan imbalan berupa syurga, namun carilah Ridho-Nya lalu syurga sebagai hadiahnya. wallahu'alam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH Perkembangan Moral

MAKALAH Kaidah-Kaidah Ushul Fiqih

MAKALAH Konsep dan Fungsi Manusia Berkualitas